Selamat dan Sukses

Selamat dan sukses untuk kelas IX yang dinyatakan Lulus. Selamat melanjutkan pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi.

Selamat datang calon peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 di SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo, Gerbang Pendidikan Karakter, Berprestasi Berbudaya didasari Iman dan Taqwa dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Berwawasan Lingkungan.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diatur oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 1 tahun 2021, diantaranya mengutamakan penerimaan peserta didik baru tempat tinggal terdekat, (berbasis zonasi).

Kepala daerah mengeluarkan SK ZONASI, daftar sekolah dan wilayah calon siswa yang menjadi prioritas dilayani.

Dokumen sebagai bukti dalam zonasi adalah foto copy kartu keluarga (KK) atau surat keterangan tempat tinggal bagi yang sedang mengubah alamat tempat tinggal, atau alasan lain.

Masih ada kesempatan untuk calon siswa diluar zonasi, diantaranya perpindahan tugas orang tua, dan berdomisili di zona sekolah desebut Jalur perpindahan orang tua.

Selain itu, karena alasan lain, calon siswa di luar zona juga memiliki kesempatan mendaftar di luar zona dengan melampirkan sertifikat atau Piagam atau keterangan prestasi sebagai bahan pertimbangan disebut jalur prestasi.

Kuota atau jumlah siswa jalur berprestasi yang diterima maksimal 5% dari seluruh kuota, dan bilamana calon peserta didik dalam zonasi telah terpenuhi.

PPDB SMP NEGERI 30 KABUPATEN TEBO berbasis ONLINE. informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan bisa mengunjhy alamat website berikut

https://smpn30kabupatentebo.sch.id/

Calon siswa yang tidak bisa akses online, silakan ke sekolah daftar via OFFLINE, kami layani.

Tetap jaga jarak dan pakai masker.

Prokes jangan kendor