GSMS SMP NEGERI 30 KABUPATEN TEBO

Gerakan Seniman Masuk Sekolah demikianlah nama kegiatan ini SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo mendapat seorang Rini Sugianti, S.Pd sebagai seniman, memilih, melatih dan membimbing peserta didik untuk tampil pada tanggal 13 Oktober 2021 di Aula Dikans Tebo.

“Tengadis Elok” itu merupakan nama tarian yang dibawakan, bersama asisten seniman Euis Fatimah, S.Pd kegiatan perencanaan, pemilihan, pelatihan dan penampilan. Memilih 15 peserta terdiri dari 6 peserta laki-laki dan 9 peserta perempuan. Latihan dilaksanakan dua kali seminggu mulai dari pertengahan bulan Juli sampai dengan pertengahan bulan Oktober tahun 2021. Kendala dialami pada proses karya selama latihan, karena membentuk tubuh dari kelekturan, keserasian gerak dan adegan siswa, karena peserta didik sama sekali tidak ada modal alias berawal daro nol.

Perjuangan tidak akan membohongi hasil demikian yang dapat dikatakan, penampilan peserta GSMS dari SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo sangat membanggakan, dengan persiapan dan bekal dari nol tidak membuat seniman patah arang, mestinya akan ada perubahan jika niat, usaha dan doa terus digiatkan. Terimakasih bapak kepala sekolah, kepada seniman, asisten seniman dan seluruh peserta didik yang ikut berpartisipasi pada kegiatan GSMS tersebut.