ASSESMEN SEKOLAH DASAR

Sukses penyelenggaraan Asesmen Nasional untuk tingkat SMP pada 4 – 5 Oktober 2021 SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo menjadi tempat untuk Assesmen Nasional untuk tingkat Sekolah Dasar. Peserta yang tadinya hanya dua Sekolah Dasar menjadi empat Sekolah Dasar yaitu: SD Negeri 74/VIII Wirotho Agung, SD Negeri 75/VIII Pematang Sapat, SD Negeri 83/VIII Rimbo Mulyo dan SD Negeri 180/VIII Wirotho Agung.

Kepala Sekolah Bapak Saliman, S.Pd menyambut baik kegiatan tersebut, berharap mulai dari persiapan, pelaksanaan Gladi dan juga Assesmen Nasioanal dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo memiliki sambungan internet dengan kecepatan 30 Mbps, memiliki Laboratorium TIK dengan 2 server dan 21 client siap digunakan untuk dua Sekolah Dasar dengan jumlah peserta yang banyak, Laboratorium Bahasa dengan 1 server dan 12 client siap untuk digunakan untuk Sekolah Dasar dengan jumlah peserta yang lebih sedikit.

SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo didukung dengan Dua orang teknisi yang handal yaitu: Arief Prasetiyawan, S.Pd yang sekaligus sebagai kepala laboratorium, dan Choirudin. Memiliki dua proktor yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam urusan AN yaitu: Syagiran, A.Md dan Endapit,S.Kom.

By.Arief108