PENYULUHAN GIZI SEIMBANG DI SMP N 30 TEBO

Karena masih adanya masalah pola makan remaja yang tidak sesuai dengan anjuran gizi seimbang maka perlunya penyuluhan Gizi seimbang pada remaja begitulah yang disampaikan oleh Milati Khusna, AMG yang merupakan mahasiswa Universitas Perintis Indonesia Padang. Bertempat di Laboratorium IPA SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo, Melati Khusna, AMG adalah kelahiran Sukamaju, 22 November 1986, memberikan penyuluhan kepada peserta didik SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo tentang gizi seimbang. Rabu, 22 September 2021.

Mahasiswi lulusan Akademi Gizi Poltekkes Padang ini memberikan penyuluhan kepada 28 orang peserta didik SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo. Peserta didik didampingi oleh guru bimbingan dan konseling.

Mahasiswi yang pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli gizi (Kontrak 1 Tahun) di PT.

SRR – PT. CK sebagai Ahli Gizi, di Desa Tanjung Belit, Kab.Bungo. memilih SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo karena berada ditempat tinggalnya.

“Masih adanya anggapan remaja makan asal kenyang tanpa memperhatikan kandungan gizi yg sangat dibutuhkan oleh tubuh” hal inilah yang mengetuk hati seorang mahasiswi yang pernah meraih Tenaga Gizi Teladan Tingkat Nasional tahun 2014. Untuk memberikan penyuluhan tentang Gizi Seimbang pada remaja.

Bapak Wasit Wicasono, S.Pd sebagai kepala SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo menyambut baik kegiatan tersebut. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut untuk peserta didik bapak kepala sekolah sangat apresiai terhadap mahasiswi yang Bekerja di Puskesmas Rimbo Bujang II, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat bagi semua pihak dan mendapatkan Ridho dari Allah S.W.T.

By.Arief P