COACHING CLINIC SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 2

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang bertempat di SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo mengadakan Coaching Clinic Sekolah Penggerak Angkatan 2.

Kamis 9 September 2021 sebanyak 250 kepala sekolah baik PAUD, TK, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas serta Sekolah Menengah Kejuruan, hadir memenuhi undangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Zona satu yang meliputi kecamatan Tujuh koto, Tujuh koto ilir, Rombo Bujang, dan Rimbo Ulu.

Dihadiri oleh Ibu Rosi Purwanti, S.T sebagai petugas pendampingan kebijakan Kemdikbud dan Mashadi, S.P selaku BP PAUD Dikmas Jambi sebagai utusan dari LPMP Jambi, didampingi Kepala Bidang Dikdas Bapak Hoirul Akmal, S.Pd, MM dan Bapak Irwan Okta Dwi Kurnia, SE Sebagai Kasi Kurikulum dan Peserta Didik.

Disela sambutannya Bapak Kepala Bidang DIKDAS berharap agar banyak sekolah yang berada dikabupaten Tebo ini menjadi Sekolah Penggerak tentunya dengan lolos seleksi pada angkatan 2 ini mengingat hanya ada tiga Kabupaten yang diperioritaskan untuk ikut pada tahun 2022.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, pada hari pertama dibagi menjadi tiga sesi masing masing untuk Rimbo Bujang sesi satu, Rimbo Ulu sesi dua dan Tujuh Koto dengan Tujuh koto ilir sesi tiga.

Ruang Laboratorium IPA digunakan untuk kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu menggunakan ruang kelas tujuh D, Tujuh koto dan Tujuh koto ilir masing-masing menggunakan kelas sembilan A dan B.

Pendampingan yang dilakukan untuk memotivasi kepala sekolah agar ikut berpartisipasi dalam pendaftaran dan nantinya akan seleksi sekolah penggerak.

Kapala SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo bapak Wasit Wicasono, S.Pd menyiapkan Team Work Clinic untuk mempersiapkan tempat, peralatan, jaringan dan akomodasi bagi kepala sekolah yang hadir pada kegiatan tersebut. “Dengan koordinasi yang baik dan upaya yang maksimal kita dapat melayani tamu yang datang pada kegiatan ini” disampaikan oleh beliau pada pelaporan Team Work Clinic. Masih ada kekurangan dalam setiap kegiatan dijadikan evaluasi untuk kedepannya lebih baik lagi.

Kegiatan berlangsung lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Oleh: Arief Prasetiyawan, S.Pd

Dari sebelah kanan; Wasit Wicasono, S.Pd (Kepala SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo, Rosi Purwanti, S.T (Petugas pendampingan kebijakan Kemdikbud) Bapak Hoirul Akmal, S.Pd, MM (Kepala Bidang Dikdas), Mashadi, S.P (BP PAUD Dikmas Jambi) dan Bapak Irwan Okta Dwi Kurnia, SE (Kasi Kurikulum dan Peserta Didik).