Duta Genre Kabupaten Tebo Hadir di SMP NEGERI 30 TEBO

Senin, 06 September 2021 SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo kembali mendapatkan kunjungan dari perwakilan BKKBN Rimbo Bujang, yaitu Ibu Fatma Widi Yanti, S.Pd.

Seperti yang sudah pada tahun sebelumnya kegiatan sosialisai PIK-R menghadirkan peserta didik. Biasanya jika peserta didik yang dihadirkan memenuhi laboratorium IPA, kali ini hanya 15 peserta didik yang terlibat, yaitu dari pengurus PIK-R dan ditambah anggota PIK-R. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Materi disampaikan langsung oleh Ibu Fatma Widi Yanti, S.Pd sebagai Duta Genre Kabupaten Tebo. Dalam penyampaiannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala sekolah yang memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan, terima kasih juga kepad seluruh guru bimbingan konseling yang berperan dalan kegiatan tersebut.

Pernikahan dini, seks sebelum nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif), Hal tersebut menjadi pokok permasalahan yang disampaikan oleh beliau.

Eka Nurlaili merupakan salah satu dari tiga mahasiswa yang sedang melakukan pengalaman lapangan di SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo dari Jurusan Bimbingan dan Konseling menjadi pembawa acara pada acara tersebut. Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 11.30 wib.

Antusiasme peserta didik mengikuti kegiatan PIK-R tersebut menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kesadaran remaja dan mengurangi jumlah kenakalan remaja.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang positif dari bapak Wasit Wicasono, S.Pd selaku kepala SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo. Semoga kegiatan-kegiatan serupa diwaktu yang lainnya dapat juga dilakukan.

Arief108