PPDB BERAKHIR HARI INI

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2021/2022 SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo berakhir hari ini. PPDB telah dimulai sejak Senin, 1 Juli 2021 hingga hari ini Senin, 5 Juli 2021, persiapan pendaftaran yang dilakukan jauh-jauh hari dengan berkoordinasi dengan berbagai elemen yang ada disekolah baik Kepala sekolah, Wakil kurikulum, Wakil kesiswaan, Kepala Tata usaha. Kepala perpustakaan, kepala Labor, dan juga beberapa guru.

Pendaftaran Peserta Didik Baru di SMPN 30 Kab.Tebo dengan menggunakan sistem online dan offline. sistem online bisa diakses dirumah dengan menggunakan laptop atau smartphone, selesai mendaftar calon peserta didik melengkapi berkas pendaftaran pada hari selasa, 6 Juli dan rabu, 7 Juli 2021. pendaftaran sistem Offline dilayani disekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

kendala yang dihadapi oleh panitia dapat diatasi dengan baik, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik sesama panitia.

Pendaftaran offline lebih diminati oleh orang tua Peserta didik dibandingkan dengan online, terbukti dengan pendaftara offline lebih banyak 93% dibandingkan dengan pendaftaran online yang hanya 7% dari total pendaftar. orang tua lebih memilih mendaftar offline karena bisa langsung berinteraksi dengan panitia disekolah, menanyakan kepada guru dan menanyakan hal tertentu yang dianggap perlu. itu yang menjadi alasan salah satu orang tua dari peserta didik.